Daftar 7 Hotel Dekat Dengan Masjid Nabawi | GoBaitullah

Hotel View Masjid Nabawi - Dar El TaqwaDar El Taqwa Hotel

GoBaitullah.com || Ada 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi yang bisa dijadikan opsi pilihan terbaik bagi para calon jamaah umroh ataupun haji plus yang ingin menghemat energi supaya akses menuju Masjid Nabawi lebih cepat.

Bila energi terbuang tidak terlalu besar, aktivitas ibadah menjadi lebih efektif karena tidak terlalu merasa lelah. Bagi Anda yang masih bingung mencari hotel berlokasi dekat Masjid Nabawi, bisa menyimak referensi berikut.

Inilah 7 Hotel Dekat dengan Masjid Nabawi yang Bisa Dijadikan Opsi

Bagi seseorang yang belum pernah sama sekali mengunjungi Madinah, tidak heran bila bingung saat mencari hotel. Terutama yang lokasinya spesifik dekat dengan tempat tertentu, seperti Masjid Nabawi. Inilah daftar 7 hotel yang dekat dengan Masjid Nabawi bisa dijadikan alternatif opsi:

1. The Oberoi

Daftar hotel terbaik pertama yaitu The Oberoi. Penginapan ini sudah terkenal mempunyai lokasi strategis, di mana pengaksesannya hanya beberapa langkah saja bila ingin menuju Masjid Nabawi karena memang berbatasan langsung.

Perusahaan yang mendirikan penginapan ini bernama Oberoi Group. Sudah sejak tahun 1934 perusahaan Oberoi Group berkecimpung dalam bisnis ini, sehingga tidak perlu diragukan lagi mengenai pengalamannya.

Bukan hanya di Madinah, The Oberoi bisa Anda temukan pada hampir lima negara yang ada di dunia dengan jumlah penginapan mewah lebih dari 30. Jadi, salah satu dari 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi ini tersebar secara luas.

Penginapan disertai pemandangan langsung berupa Masjid Nabawi ini mempunyai fasilitas kamar sejumlah 330. Desainnya mempunyai tema islamik dan tampak elegan.

Ada banyak fasilitas tersedia bisa Anda nikmati saat menginap di tempat ini. Mulai dari kafe, restoran, AC, mini bar, tempat gym, WiFi gratis, TV LCD, lift dan masih banyak lagi lainnya. Untuk layanan kamar serta resepsionis selama 24 jam.

2. Dar El Taqwa

Daftar 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi selanjutnya diisi oleh Dar El Taqwa. Penginapan satu ini ada di area deretan paling depan disertai pemandangan langsung Masjid Nabawi. Jadi, bisa dikatakan lokasinya berseberangan.

Penginapan ini bisa di akses dari pemakaman Al-Baqi sekitar 15 menit dengan berjalan kaki. Sedangkan dari Hejaz Railway Museum, jarak tempuhnya mencapai hingga 2 km.

Keunikan dari Dar El Taqwa hotel yaitu segi warna dibuat menggunakan pilihan warna lembut. Bagian jendelanya dibuat berukuran cukup besar. Jumlah lantai penginapan ini ada 13 dengan total kamar keseluruhan mencapai 194.

Jarak antara penginapan dengan gerbang pintu masuk jamaah wanita sangat dekat. Tapi, bila ingin masuk lewat King Fadh Gate, dari lobby Anda memerlukan beberapa langkah.

Salah satu dari 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi ini mempunyai banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Mulai dari mini bar, WiFi gratis, AC, minimarket, kolam renang, mesin pembuat kopi, resepsionis 24 jam dan masih banyak lagi lainnya.

3. Taiba Arac Suite

Hotel yang berhadapan dengan Masjid Nabawi langsung lainnya adalah Taiba Arac Suite. Penginapan satu ini mempunyai jumlah kamar mencapai 246 dengan konsep serupa apartemen modern.

Terdapat beragam fasilitas bisa dinikmati oleh para pengunjung, seperti WiFi, restoran, toko, penukaran uang, kulkas, kompor, AC, microwave dan lain-lain. Dari segi harga, penginapan ini termasuk mahal, tapi sebanding dengan kualitas dan fasilitasnya.

Dari Masjid Nabawi, penginapan ini berjarak sekitar 0,6 km. Sedangkan dari Jannatul Baqi 1,3 km dan dari Masjid Quba 0,8 km. Jadi, hanya berjalan kaki saja, Anda bisa menuju beberapa tempat tersebut tanpa harus berlama-lama.

4. Al Meejdi Arac Suite

Salah satu dari 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi yang tidak kalah populer yaitu Al Meejdi Arac Suites Hotel. Lokasi penginapan ini berada persis di sebelah Taiba Arac Suites.

Al Meejdi Arac Suites Hotel memiliki kamar sejumlah 358 yang terbagi ke dalam beberapa tipe. Setiap ukuran kamar tersedia cukup luas menggunakan konsep apartemen modern, sehingga kenyamanannya diberikan secara maksimal.

Berbeda dibandingkan hotel-hotel sebelumnya, untuk yang satu ini tidak mempunyai restoran. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan biro perjalanan yang menyediakan fasilitas makan supaya tidak kebingungan mencari restoran saat menginap di tempat ini.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat di tempat ini yaitu WiFi, AC, kulkas, parkir gratis, dapur kecil dan lain-lain. Untuk menuju Masjid Nabawi, jarak yang harus ditempuh hanya 0,6 km, sehingga dekat bila mengaksesnya dengan jalan kaki.

5. Dar Iman Interconetal

Dar Iman Interconetal merupakan salah satu dari 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi yang mempunyai kamar sejumlah 278 dari total 12 lantai. Penginapan ini sudah terkenal sebagai jaringan yang terbesar di dunia.

Dari Hejaz Railway Museum, menuju ke penginapan ini perlu menempuh jarak 2 km. Sedangkan dari Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdulaziz jarak tempuhnya 19 km.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan ada akses WiFi gratis, kulkas mini, TV layar datar, AC, mini bar, tempat parkir dan masih banyak lagi lainnya. Anda akan menemukan restoran formal yang menyediakan menu hidangan internasional di tempat ini.

6. Movenpick Anwar Almadinah

Daftar 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi berikutnya diisi oleh Movenpick Anwar Almadinah. Hanya melalui jarak tempuh 0,7 km, Anda bisa sampai ke Masjid Nabawi, sehingga tidak terlalu lelah walaupun berjalan kaki.

Sudah ada sekitar 80 jaringan hotel bintang lima dari Movenpick Anwar Almadinah yang tersebar pada hampir seluruh negara di dunia. Tidak mengherankan bila penginapan satu ini terkenal paling besar di Madinah karena menyediakan hingga 1.295 kamar.

Bukan hanya fasilitas kamar lengkap dan luas yang bisa Anda nikmati, tapi juga kemudahan akses pusat perbelanjaan Bin Dawood. Pusat perbelanjaan satu ini terkenal di Madinah dan lokasinya terhubung langsung dengan hotel.

Beberapa fasilitas menarik yang tersedia yaitu WiFi gratis, TV layar datar, AC, dapur kecil, kedai kopi, restoran dan layanan resepsionis 24 jam. Salah satu dari 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi ini juga menyediakan fasilitas sauna yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Melihat fasilitas yang diberikan, sebanding dengan harganya memang cukup fantastis. Walaupun demikian, tidak sedikit jamaah yang tetap tertarik untuk menginap di Movenpick Anwar Almadinah.

7. Elaf Taibah

Daftar penginapan terbaik yang bisa dijadikan opsi terakhir yaitu Elaf Taibah. Hanya beberapa langkah, Anda sudah sampai di depan Masjid Nabawi dari hotel bintang tiga satu ini.

Terdapat sejumlah 237 kamar tersedia, di mana masing-masing sudah dilengkapi kamar mandi pribadi serta TV satelit. Pengunjung bisa menemukan restoran yang memiliki menu Asia di salah satu dari 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi ini.

Fasilitas menarik lainnya yang tersedia ada WiFi, kedai kopi, toko, ATM di lokasi, hotel bebas asap rokok, layanan resepsionis 24 jam dan lainnya. Penginapan ini dekat salah satu tempat populer di Madinah, yakni Abu Bakar Masjed berjarak tempuh 0,6 km saja.

Sedangkan menuju Masjid Nabawi 0,6 km, Jannatul Baqi 1,4 km dan Masjid Quba 0,5 km. Dilihat dari segi harga, penginapan ini termasuk kompetitif, sehingga cocok dijadikan opsi bila tanpa biro perjalanan alias mandiri.

Setiap biro travel PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) menawarkan biaya paket umroh berbeda-beda, caln jamaah bisa menanyakan harga terbaru kepada mereka secara langsung, baik melalui online maupun offline.
Itulah daftar 7 hotel dekat dengan Masjid Nabawi yang bisa disesuaikan dengan kondisi budget masing-masing para jamaah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama