Paket Biaya Haji Plus 2024 Travel Haji Khusus Terbaik

biaya haji plus 2024Biaya Haji Plus 2024 Alhijaz
Biaya Haji Plus 2024/2025 | Haji adalah rukun islam ke-lima yang wajib dikerjakan sekali dalam seumur hidup bagi setiap orang muslim apabila sudah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan didalamnya. Adapun syarat-syarat yang dimaksud yaitu mampu secara fisik dan mampu secara finansial.

{tocify} $title={Daftar Isi}
Di Indonesia, bagi masyarakat yang akan pergi ke Baitullah untuk tunaikan rukun Islam ke-lima ini harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai calon jamaah haji melalui tiga program haji resmi yang tersedia.

Salah satu dari program haji tersebut adalah program haji plus/khusus. Kelegalan program haji yang satu ini disebutkan dalam Undang Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Mengenal Program Haji Plus/Khusus

Apa itu haji plus? Haji plus adalah program haji yang diselenggarakan oleh biro perjalanan haji yang teleh memiliki izin PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) dari Kementerian Agama RI. dengan masa tunggu lebih singkat dan fasilitas serta layanan lebih eksklusif.

Rincian Biaya Haji Plus 2024/2025

Biaya program haji plus 2024/2025 ditawarkan biro travel agen penyelenggara haji khusus berbeda beda tergantung layanan dan fasilitas yang dikemas didalamnya. Sebagai acuan, berikut ini kami ulas biaya haji plus 2024 dari salah satu agen travel haji khusus atau PIHK terbaik yang berdomisili di Jakarta Timur.

Paket Haji Plus 2024/2025 Alhijaz Indowisata


Biaya Haji Plus 2024 ★★★★

Biaya Haji Plus 2024
Durasi : 20 Hari PP
Biaya /org : 10.000usd (Quad)

: 10.500usd (Triple)

: 11.000usd (Double)
Mekah : Hotel ★★★★
Madinah : Hotel ★★★★
Masa Tunggu : 5-7 Tahun
Pesawat : Oman Air

Biaya Haji Plus 2024 ★★★★★

Biaya Haji Plus 2024
Durasi : 26 Hari PP
Biaya /org : 14.500usd (Quad)

: 15.000usd (Triple)

: 15.500usd (Double)
Mekah : Hotel ★★★★★
Madinah : Hotel ★★★★★
Masa Tunggu : 5-7 Tahun
Pesawat : Saudia Airlines
*harga diatas disusun berdasarkan harga paket haji plus tahun 2023, untuk kepastian harga terbaru akan disesuaikan dengan harga komponen haji plus pada saat keberangkatan.

Paket Haji Plus 2024/2025 Termasuk

  • Visa haji kuota resmi Kementerian Agama RI
  • Tiket Pesawat Saudia (SV) / Garuda (GA) direct Jeddah/Madinah
  • Hotel di Mekah dan Madinah yang jaraknya dekat ke pusat ibadah
  • Apartemen transit Mekkah standard minimal Bintang 4
  • Konsumsi 3x sehari (menu Indonesia)
  • Tenda di Arofah dan Mina (Armina) VIP
  • Bus AC untuk keperluan antar jemput selama di Arab Saudi
  • Muthawif atau ustazd pemimbing ibadah haji
  • Airport Lounge (Soekarno Hatta)
  • Bimbingan ibadah haji (Manasik haji) sesuai tuntunan Syar’i
  • City Tour di sekitar kota Jeddah, Makkah dan Madinah
  • Air zam zam 5 liter per jamaah (jika dizinkan oleh otoritas Arab Saudi)
  • Perlengkapan haji (I buah koper besar, baju serangam, sabuk bagi laki-laki, kain ihram bagi laki-laki, mukena bagi perempuan, buku panduan, tas selempang/pinggang, ID Card, gelang khusus jamaah haji).

Cara Pendaftaran Haji Plus 2024/2025

  • Calon jamaah memilih travel haji khusus terpercaya
  • Calon jamaah Mengisi formulir pendaftaran haji plus/khusus
  • Calon jamaah mengisi surat pernyataan pendaftaran haji plus
  • Calon jamaah membayar DP (nominal sesuai ketentuan travel)
  • Calon jamaah membawa dokumen syarat pendaftaran, seperti: Foto copy KTP, surat Nikah (bagi yang berangkat suami istri), Kartu Keluarga (KK), Akte Lahir (bagi anak-anak) pas foto berwarna ukuran 3x4 @20 lbr dan 4x6 @15 lbr dengan spesifikasi:
    • Latar belakang warna putih,
    • Tidak memakai kacamata,
    • Memakai kerudung (untuk wanita),
    • Zoom tampak wajah 80%,
    • Dan tidak memakai pakaian dinas.

Tips Sehat Menjelang Berangkat Haji Plus

Haji adalah salah satu ibadah dalam Islam yang memerlukan kekutan fisik yang optimal agar bisa terlaksana dengan lancar. Untuk mendapatkan kondisi badan yang optimal ada beberapa tips yang bisa calon jamaah haji lakukan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Pertama, Medical Check Up

Tips yang pertama yaitu melalukan Medical Check Up (MCU). Kegiatan ini adalah kegiatan pemeriksaan kesehatan badan secara menyeluru. Dengan melakukan Medical Check Up para calon jamaah haji dapat mengetahui suatu penyakit atau gangguan kehatan sejak dini.

Kedua, Rutin Berolaraga

Melakuakan aktivitas olaraga ringan secara teratur sangat dianjurkan bagi para calon jamaah yang akan menjalankan ibadah haji. Sabab, orang yang rutin berolaraga imunnya akan terjaga sehingga tidak mudah terserang penyakit. Jenis pilihan olaraga ringan yang bisa calon jamaah haji lakukan yaitu, jalan santai, jogging, berenang, dan bersepeda.

Ketiga, Mencukupi Asupan Tubuh

Selain Medical Check Up (MCU) dan berolaraga secara rutin, tips sehat selanjutnya yaitu menjaga pola makan yang sehat. Cukupi asupan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Selain itu, untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh terhadap penyakit para calon jamaah juga dapat mengkonsumsi olahan minuman dari rempah-rempah alami yang bisa dibuat sendiri di rumah seperti, jahe, kunyit, kayu manis, dan pala.

Tempat Pusat Kegiatan Ibadah Haji

Setelah membahas seputar program haji plus diatas tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tempat tempat yang menjadi pusat kegiatan ibadah haji. Adapun tempat tempat yang dimasud yaitu.

Pertama, Masjidil Haram

Dimasjid ini terdapat Ka’bah (arah kiblat umat umat muslim saat melakukan sholat) yang mana menjadi tempat Tawaf bagi para jamaah haji dan umroh. Tawaf (mengitari Ka’bah sebanyak 7x) adala salah satu Rukun Haji yang mana kegiatannya tidak boleh dilewatkan oleh para jamaah.

Selain itu, di Masjidil Haram juga terdapat Bukit Safa dan Marwah yang mana kedua bukit tersebut menjadi tempat kegiatan jamaah haji dan umrah melakukan Sa’i. Di salah satu bukit tersebut (Marwah) juga menjadi tempat kegiatan para jamaah haji dan umroh memotong sebagian rambut kepalanya (Tahalul).

Kedua, Padang Arafah

Tempat yang menjadi pusat kegiatan ibadah haji selanjutnya yaitu adalah Padang Arafah. Padang Arafah adalah tempat para jamaah haji melakukan kegiatan Wukuf. Kegiatan Wukuf menjadi salah satu Rukun Haji yang mana tidak boleh dilewatkan dengan alasan apapun. Apabila jamaah haji melewatkan kegiatan wukuf maka hajinya tidak sah.

Ketiga, Mina

Mina terletak sekitar kurang lebih 5 kilometer dari kota kota Mekah, Arab Saudi. Mina menjadi pusat kegiatan jamaah haji melakukan lempar Jumrah. Selain itu, Mina juga menjadi tempat bermalamnya jamaah haji sebelum Wukuf di Arafah serta tempat penyembelian hewan Qurban.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa yang dimaksud dengan haji plus?

Haji plus/khusus adalah program naik haji yang diselenggarakan biro travel Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dengan masa tunggu lebih cepat dari haji reguler serta fasilitas dan layanan lebih eksklusif.

Berapa biaya haji plus tahun 2024?

Alhijaz Indowisata menawarkan biaya program haji plus/khusus 10.000 USD /orang untuk hotel *4 dan 14.500 USD /orang untuk hotel *5

Berapa lama masa tunggu haji plus?

Estimasi masa tunggu keberangkatan program haji plus/khusus 5 sampai 7 tahun untuk pendaftaran saat ini (Juli 2023). Masa tunggu keberangkatan haji plus jauh lebih singkat dibanding program haji regular, yang mana saat ini sudah mencapai 30-an tahun.

Diamana dan bagaimana cara daftar haji plus?

Pendaftaran haji plus/khusus dilakukan di kantor travel PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) terpercaya dengan cara;
  • mengisi formulir pendaftaran haji plus,
  • menandatagani surat perjanjian dan kuasa,
  • membayar uang setoran awal (DP)
  • menyerahkan sejumlah dokumen persyaratan.

Berapa setoran awal daftar haji Plus?

Alhijaz Indowisata menetapkan uang pangkal atau setoran awal atau DP untuk pendaftaran haji plus/khusus sebesar 4.500 USD /org.

Apakah biaya haji plus mengikat?

Tidak. Hanya uang setoran awal saja yang mengikat. Dan untuk sisa pelusananya mengkuti biaya haji plus/khusus ditahun keberangkatan.

Apa kelebihan program haji plus?

Masa tunggu lebih cepat, pembimbingan ibadah lebih intensif, fasilitas hotel lebih dekat ke Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, serta kosnsumsi selama di Tanah Suci ditanggung oleh biro travel PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus).
Intulah informasi seputar program haji plus. Untuk info lebih lanjut terkait program haji plus 2024/2025 diatas bisa kunjungi website www.alhijaztravel.id.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama